Berita

UTM – IAIN Walisongo Jajaki Kerjasama

Penulis : TIM HUMAS, 25 Februari 2014, 13:43:50

Semarang - Universitas Teknologi Malaysia (UTM) dengan IAIN Walisongo menjajaki peluang kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Pada tahun 2013 IAIN Walisongo telah melakukan kerjasama di bidang research atau penelitian ilmiah maupun karya ilmiah untuk jurnal internasional, akan tetapi belum maksimal.

Hal itu disampaikan rektor IAIN Walisongo Prof Dr Muhibbin MAg saat berdialog dengan tamu dari UTM pada Selasa, (25/2) di ruang rektorat kampus IAIN.

Prof Muhibbin mengatakan, kami akan memaksimalkan penelitian sebagai tindak lanjut dari penelitian yang telah dilakukan pada tahun kemarin. Kami juga akan mengadakan seminar Internasional bekerjasama dengan UTM dalam waktu dekat disertai penandatanganan MoU.

“Kedepan kami akan mengadakan kuliah kerja lapangan atau kuliah kerja nyata di Malaysia bagi mahasiswa. Peluang yang lain yaitu, kami juga melakukan short course ke Malaysia dengan mengirimkan dosen doktor atau professor untuk penelitian bersama di UTM,” tegasnya.

Prof M Jandra yang didampingi Prof Arwan dari UTM mengatakan, kami dari UTM Malaysia memiliki potensi dibidang teknologi yang bisa dijadikan rujukan kampus IAIN Walisongo khususnya untuk studi teknologi dan saint. Kami berharap ada pertukaran pelajar atau pertukaran dosen. “UTM juga memiliki book chapter atau artikel ilmiah yang nantinya akan diterbitkan di jurnal internasional,” tegasnya.

Prof Jandra menambahkan, selain fokuspada  ilmu saint dan teknologi UTM juga mempelajari ilmu fiqih. Tentunya kami membutuhkan kerjasama dengan kampus yang ada di Indonesia.

“Penandatanganan kerjasama / MoU peru dibuat dengan matang untuk menjalin kerjasama antara UTM dengan IAIN Walisongo ke depan. hal ini dilakukan agar berbagai peluang kegiatan seperti penulisan jurnal internasional, pertukaran professor atau doctor bisa dilakukan untuk kemajuan lembaga bersama,” tambahnya.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Al-Baqarah : 183-184

183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

184. (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka Barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi Makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan[114], Maka Itulah yang lebih baik baginya. dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

Lihat Berdasarkan Kategori

    Pengumuman SBMPTN Sistem Informasi Akademik (SIA) Electronic Journal Unit Lelang & Pengadaan PBB Perencanaan IAIN Walisongo IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Digilib IAIN Walisongo